http://masmurni.blogspot.com/

Tuesday, September 21, 2010

Fenomena Alam Yang Luar Biasa

Lenticular Clouds


fenomenaalam10

Lenticular Clouds

Lenticular Clouds adalah masa dari awan dengan kekuatan internal yang mengarah ke atas akibat perbezaan tekanan. Bentuknya sering disalahertikan dengan misteri piring terbang atau UFO.Secara umum awan lenticular terbentuk saat angin kencang bergerak mengitari objek besar seperti gunung.

Fire Rainbow

fenomenaalam7

Terjadinya pelangi., waktu dan tempatnya harus tepat serta keadaan matahari dan awan harus sesuai.Kristal pada awan akan memecah sinar menjadi pelbagai macam cahaya tampak pada spektrum cahayanya.

Mammatus Clouds

fenomenaalam6

Bentuknya yang sangat luar biasa dan asing dari penglihatan manusia, Mammatus Clouds merupakan tanda akan datangnya cuaca yang ekstrim atau akan terjadinya badai.

Terbentuk dari berbagai macam formasi es dan memanjang hingga ratusan kilometer. Dibalik bentuknya yang cantik, awan ini merupakan pesan akan terjadinya bencana.

Red Tides

fenomenaalam4

Red Tides dapat disebut juga sebagai kembang alga merupakan arus tiba-tiba dengan alga bersel satu yang memiliki warna yang sama dengan jumlah yang fenomenal yang mengubah seluruh area menjadi warna merah darah.

Beberapa dari kejadian ini relatif tidak bahaya, namun beberapa dapat membawa racun yang sangat berbahaya sehingga menjadi fatal pada makhluk hidup di sekitar laut.

Sundogs

fenomenaalam12


Sun dog / sun halo adalah fenomena lain yang melibatkan matahari.


Light Pillars

fenomenaalam11

Fenomena ini dapat dilihat ketika cahaya dipantulkan oleh kristal es baik dari bawah mahupun dari atas.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers